Informasi Alur Pendaftaran Online Pasien di RSUD Moewardi Surakarta

RSUD Moewardi

RSUD Moewardi adalah salah satu rumah sakit umum yang dimiliki oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah. Rumah sakit ini terletak di wilayah Surakarta. Tidak hanya menjadi rumah sakit pemerintah namun rumah sakit ini juga merupakan salah satu rumah sakit pendidikan yakni berhubungan dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. Nama rumah sakit ini diambil dari salah satu nama tokoh perjuangan pada masa kolonial yakni Dr. Moewardi. Rumah sakit ini terletak di wilayah Jalan Kolonel Sutarto no. 132 Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai salah satu rumah sakit besar yang ada di wilayah Surakarta, rumah sakit ini memiliki banyak sekali fasilitas dan layanan kesehatan yang lengkap. Jenis pelayanannya terdiri dari beberapa pilihan yakni KSM, Instalasi dan beberapa pelayanan lain. Untuk bagian layanan instalasi terdiri dari layanan gizi. Rumah sakit ini memiliki banyak sekali dokter spesialis dan beberapa tenaga medis pendukung lainnya yang sudah bersertifikasi dan memiliki pelayanan yang cukup mumpuni di bidangnya. Jadi masyarakat akan mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal apabila melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit ini.

Untuk memberikan kemudahan kepada para calon pasien rumah sakit ini memberikan layanan pendaftaran online yang bisa diakses lewat website resmi rumah sakit. Jadi pasien bisa melakukan reservasi terlebih dahulu sehingga nanti jika sampai di rumah sakit pasien bisa langsung mendapatkan penanganan dari dokter dan menyerahkan beberapa berkas dan data pribadi pasien yang digunakan sebagai persyaratan. Apabila Anda tertarik dan ingin melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit ini, berikut ini adalah proses dan alur pendaftaran online yang perlu diperhatikan:

1. Hal pertama yang perlu diketahui adalah bahwa pendaftaran online pasien hanya bisa dilakukan minimal 1 hari dan maksimal bisa dilakukan 30 hari sebelum hari H pemeriksaan. Satu informasi yang paling penting bagi pasien yang menggunakan BPJS wajib membawa kartu BPJS yang dimiliki serta dilengkapi dengan surat rujukan. Sedangkan untuk pasien yang baru diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk.
2. Kedua adalah apabila nama dokter yang dipilih tidak terdaftar dalam list dokter, bukan berarti dokter tersebut sudah tidak praktek di rumah sakit tersebut tetapi kemungkinan dokter tersebut mungkin kuotanya sudah habis dan sedang tidak praktek pada hari tersebut. Maka dari itu, Anda harus mengetahui informasi seputar jadwal praktek yang ada di rumah sakit tersebut. Apabila Anda sudah mengisi form pendaftaran online tersebut, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan nomor booking. Bagi pasien yang sudah lama menggunakan BPJS maka bisa langsung mencetak kartu SEP yang bisa didapatkan melalui kartu anjungan mandiri tanpa harus lewat loket pendaftaran.

Jadi RSUD Moewardi adalah salah satu rumah sakit umum yang dimiliki pemerintah Jawa Tengah di daerah Surakarta dan membuka layanan dan fasilitas kesehatan selama 24 jam. Rumah sakit ini memiliki layanan kesehatan dan fasilitas kesehatan yang sudah bertaraf nasional. Di rumah sakit ini juga tersedia layanan rawat jalan dan rawat inap. Khusus untuk layanan rawat inap, pasien bisa memilih beberapa pilihan kamar yang disesuaikan dengan keluhan kesehatan yang dialami. Untuk setiap kamar terdiri dari beberapa fasilitas kesehatan yang berbeda antara ruang VIP dan ruang kelas 1. Jadi Anda bisa memilih kamar sesuai dengan kemampuan Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit Moewardi Anda bisa menghubungi kontak di nomor 0271 634634.

Tidak ada komentar