Jangan Lewatkan Pertandingan Inter Milan U-17 VS Garuda Select yang Dinanti

Intermilan VS Garuda

Para pemain Garuda Select mencoba peruntungan dengan melakukan pertandingan persahabatan di Italia. Hal ini dilakukan untuk mengukur ketahanan tim Indonesia dalam menghadapi pemain kelas dunia. Dalam jadwal yang telah diberikan oleh tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker itu, Garuda Select akan bertanding melawan 4 tim unggulan di sana.

Dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan, pasukan Garuda Select akan melawan Torino, Inter Milan, Juventus, dan Como. Keempat grup tersebut tercatat memiliki performa pertandingan yang mumpuni, sehingga diharapkan bisa membangun rasa percaya diri tim Indonesia saat bersinggungan dengan mereka di rumput hijau.

Pertandingan Persahabatan Indonesia dan Italia
Menurut rencana, tim Indonesia ini akan tinggal di Albavilla Hotel, yang masih masuk di kawasan kota Como. Mereka akan menjalani serangkaian program yang akan memuluskan jalannya pertandingan dengan tim-tim yang tangguh dari Italia. Bagus Kahfi dan kawan-kawan tak bisa menganggap enteng lawan kali ini.

Pertandingan Inter Milan U-17 vs Garuda Select menjadi salah satu ajang yang dinanti. Beberapa nama-nama terbaik sudah disiapkan demi melawa Alfiyanto Nico dan teman-temannya selama di Negeri Menara Pisa.

Pengamatan dari tim pelatih, Garuda Select masih terkesan lambat dalam tempo. Oleh karenanya, pihak pelatih akan mengedepankan ketahanan tempo agar bisa mengimbangi tim lawan. Dikarenakan pihak lawan merupakan tim yang kuat, pelatih akan mencoba memperkuat sistem pertahanan dari Garuda Select.

Strategi Pertandingan Squad dari Indonesia
Tim Indonesia tidak akan terlalu dituntut untuk memenangkan pertandingan. Mereka akan diberikan pengalaman berharga bertanding bersama tim besar agar semakin memberikan motivasi kepada semua anggota tim tentang kekuatan kerja sama yang cemerlang. Hal ini bisa terlihat dalam pertandingan uji coba pertama mereka melawan Torino pada 8 Januari 2020 lalu.

Squad Garuda mendapati hasil 3-0 melawan tim tangguh pertama. Hal ini menjadi dasar bahwa mereka harus cukup bisa menata hati dan emosi agar tetap tenang selama pertandingan berlangsung. Pembelajaran yang berharga akan menjadi cambuk untuk pegangan mereka pada masa yang akan datang.

Fakta kemenangan yang diboyong Garuda Select melawan Torino semakin memendarkan rasa percaya diri mereka. Pelatih mereka sempat tidak percaya dengan kemenangan yang diraih. Hal tersebut menjadi optimisme tersendiri bagi tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Jadwal Pertandingan Selama di Italia
Berikut ini jadwal pertandingan Garuda Select selama berada di Italia. Pada 16 Januari 2020, Squad Indonesia ini akan melawan Juventus di Vinovo. Setelahnya, 22 Januari 2020,  berlokasi di Sunning Youth Development, Inter Milan akan menjadi lawan Garuda Select. Pada 27 Januari 2020, Garuda Select akan melawan Como di SNEF Lambrone Sport Center. Melihat jadwal yang ada, Garuda Select akan melawan Juventus terlebih dahulu sebelum melawan 2 pemain tangguh lainnya. 

Pertandingan seru Inter Milan U17 vs Garuda Select juga menjadi salah satu laga yang dinantikan. Pertandingan akhir akan ditutup dengan melawan Como. Dengan pertandingan ini semoga saja squad Indonesia semakin kuat ya!

Tidak ada komentar