Tips Memilih Agen Tour Penyedia Paket Tour



paket tour ke Thailand


Saat ini banyak sekali agen tour dan travel yang menawarkan berbagai paket tour ke Thailand atau ke daerah lainnya. Namun Anda perlu berhati-hati, karena tidak sedikit orang yang menggunakan jasa agen tour yang kecewa dengan fasilitas yang diberikan atau malah tidak berangkat. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih agen tour, agar liburan Anda berjalan lancar.

Teliti
Banyak agen tour menawarkan berbagai macam kelebihan dengan harga murah, jangan mudah tergoda dengan hal tersebut. Sebagai konsumen Anda harus teliti, tanyakan setiap jasa dan barang yang Anda beli melalui agen travel. Terutama dalam hal pelayanan, pastikan apa saja yang akan Anda dapat dan tidak dapat.

Tanyakan juga apabila terjadi perubahan atau pembatalan kepergian, serta rincian jadwal dan perkiraan kebutuhan apa saja yang tidak disediakan selama liburan. Serta tanyakan juga hotel apa yang akan digunakan, sehingga Anda bisa melakukan konfirmasi sebelum berangkat. Tak sedikit agen tour yang memesan hotel setelah kita tiba dan tanpa reservasi.

Pilih Agen Tour Sesuai Spesialisasi
Umumnya agen tour pasti memiliki spesialisasi destinasi, meskipun secara non-formal. Karena ada agen yang menyediakan banyak destinasi namun lebih sering melayani umroh, atau hanya daerah Eropa. Jika Anda ingin memesan paket tour ke Thailand, pilihlah yang memang biasa menangani perjalanan ke Thailand atau Asia Tenggara.

Agen yang punya spesialisi daerah sesuai dengan destinasi Anda pasti sudah tahu betul bagaimana kondisi di sana dan tempat apa saja yang bagus untuk Anda kunjungi. Pengalaman dan relasi ini lah yang akan mempermudah layanan mereka, dengan begitu hal-hal yang tidak diinginkan bisa diatasi dengan lebih mudah.

Aman
Pasti Anda pernah mendengar tentang berbagai penipuan jasa tour dan travel. Hal ini memang bisa saja terjadi jika Anda tidak teliti. Pilihlah agen travel yang memiliki reputasi yang baik dan utamakan agen travel yang punya testimoni baik secara nyata. Anda bisa meminta rekomendasi teman atau kerabat yang sudah pernah melakukan perjalan.

Misalnya teman Anda sudah pernah pergi menggunakan jasa travel A dan berjalan lancar. Meskipun Anda mendapat tawaran lebih murah di agen Travel B, sebaiknya Anda memilih agen tour A yang sudah pernah dicoba oleh teman Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih agen travel. Jika masih bingung, Anda bisa memesan paket tour melalui Panorama JBT yang sudah jelas dan pernah meraih penghargaan Sevice Quality Award pada tahun 2016.

Tidak ada komentar