Gowes Nyaman dengan Outfit yang Tepat

Jika dulu bersepeda hanya dianggap kegiatan selingan, maka anggapan itu tidak berlaku lagi di masa sekarang. Bersepeda atau yang akrab disebut gowes sudah menjadi gaya hidup dan cara baru untuk berkumpul dengan kolega. Tak jarang jika tiap perusahaan punya setidaknya 1 komunitas bersepeda yang secara rutin menggowes sepedanya ke berbagai rute.  

Bikin Jersey Sepeda

Walaupun tergolong olahraga yang ringan dan minim budget, bukan berarti anda bisa sesukanya loh ketika melakukan kegiatan ini. Tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menunjang kenyamanan ketika kaki asyik menggowes sepeda. Salah satunya baju yang nyaman. Seperti halnya olahraga lain macam sepakbola dan bulutangkis, bersepeda juga harus menggunakan pakaian yang nyaman karena keringat yang dihasilkan tentu tidak sedikit.

Seiring dengan populernya kegiatan ini di masyarakat, banyak akhirnya yang menangkap peluang untuk membuka jasa bikin jersey sepeda seperti di Custom.co.id ! Mengingat pentingnya outfit yang tepat untuk memaksimalkan kenyamanan pengendara sepeda ketika beraktivitas. Nah, biar gak salah pilih, simak tips berikut ya!

- Pilih bahan jersey sepeda yang nyaman dan punya sirkulasi udara yang baik, seperti Dry-fit. Ini penting agar keringat yang keluar bisa diserap dengan baik oleh pakaian.
- Gunakan model jersey yang dilengkapi zipper di bagian depan, sehingga bisa dibuka ketika tubuh mengalami panas yang berlebihan.
- Model jersey lengan panjang bisa dipilih untuk kamu yang mau gowes keluar kota, agar tubuh bagian atas terlindungi dari sengatan matahari. Gak lucu kan kalau tangannya belang karena kepanasan?
- Kamu bisa pilih model yang memiliki banyak kantong untuk menyelipkan uang, handuk, maupun ponsel. Jadi tak perlu membawa tas dan lebih ringkas, tentunya.
- Yang tak kalah penting, celana yang dipilih juga harus nyaman loh. Apalagi untuk gowes dalam waktu lama dan medan yang cukup terjal, pilihlah celana khusus sepeda yang dilengkapi padding atau bantalan busa.

Oh iya, penggunaan outfit khusus bersepeda juga tak melulu untuk meningkatkan kenyamanan tapi juga efeknya bagi kesehatan. Coba bayangkan jika kamu bersepeda dengan kaos berbahan nylon, tentunya keringat tidak akan terserap sempurna kan? Yang ada justru akan tertahan di dalam tubuh dan mengakibatkan terjadinya overheat atau panas yang berlebihan yang justru berbahaya bagi kesehatan. 

Kalau sudah memilih outfit atau jersey sepeda yang tepat, jangan lupa juga perlengkapan keselamatannya. Seperti helm, kacamata, pelindung lutut dan siku, serta sarung tangan. Ini penting untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan selama di perjalanan. Meskipun terdengar sepele, tetapi perlengkapan ini jangan dianggap remeh. Plus, agar tidak dehidrasi selama di perjalanan, botol minum jangan dilupakan ya, guys! Tinggal taruh di rak khusus maka gowesmu pun akan semakin nyaman.

Tidak ada komentar