Atasi Bibir Pecah-Pecah dengan Bahan-Bahan Alami Berikut Ini

Bibir Pecah Pecah

Setiap wanita ingin terlihat cantik dalam setiap kesempatan. Ada satu jerawat saja hebohnya bukan main. Berbagai varian make up dipakai untuk mendapatkan riasan yang sempurna. Hal ini memang sejalan dengan kodrat wanita yang menyukai keindahan, dimana wanita pun juga senang berhias untuk mempercantik tampilan diri. Sayangnya, ketika kamu tidak cocok dengan lipstik yang dipakai justru mengakibatkan bibir pecah-pecah.

Meski sekedar bibir pecah-pecah, ini juga menimbulkan kerisauan tersendiri bagi wanita. Sama halnya ketika kamu bingung saat wajah mulusmu ditumbuhi jerawat. Ya, wajah berjerwat atau bibir pecah-pecah memang bisa membuat seseorang merasa kurang nyaman dan krisis percaya diri. Apalagi jika kamu memiliki pekerjaan yang mengharuskan bertemu dengan banyak orang.

Untuk itu, yuk simak ulasan di bawah ini agar tahu bagaimana cara melembabkan bibir dengan alami.

Minum air putih
Air putih sangat dibutuhkan untuk tubuh, termasuk untuk melembabkan kulit. Untuk itu perbanyaklah meminum air putih setiap harinya. Apabila kebutuhan cairan tubuh terpenuhi, maka tubuh tidak akan mengalami dehidrasi. Ini akan membuat kulit menjadi lembab, termasuk melembabkan bibir. 

Lembabkan dengan lemon
Untuk melembabkan bibir dengan buah lemon, kamu bisa memulainya dengan membuat jus lemon atau memeras buah lemon. Ambil satu sendok jus atau perasan lemon lalu campurkan dengan madu. Selanjutnya bisa langsung mengoleskan campuran madu dan lemon tersebut pada bibir.

Diamkan kurang lebih selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan treatment ini setiap hari sebelum tidur. 

Lembabkan dengan gula dan madu
Kedua bahan yang memiliki rasa manis ini ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai pelembab bibir. Caranya adalah dengan mencampur satu sendok teh gula dan madu. Aduk hingga teksturnya seperti pasta. Kemudian kamu bisa menggosokkan campuran tersebut pada bibir secara merata. Apabila dirasa cukup, segera bilas dengan air hangat. 

Lidah buaya
Lidah buaya tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan rambut. Lebih dari itu, lidah buaya ini juga bisa membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Caranya adalah, ambil satu lembar lidah buaya dan ambil gel-nya. Gel inilah yang harus kamu oleskan pada bibir. Mungkin di awal akan terasa perih dan rasanya tidak enak, tapi gel ini ampuh untuk melembabkan bibir. 

Minyak kelapa
Bahan alami lainnya yang bisa bantu kamu atasi bibir pecah-pecah adalah minyak kelapa. Tidak sulit, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada bibir seperti ketika kamu memakai lip balm.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bibir-bibir pecah secara alami. Bahan-bahan di atas sangat mudah ditemukan sehingga kamu tidak akan bersusah payah untuk mendapatkannya. Akan tetapi, jika kamu adalah tipe orang yang tidak tlaten mencari dan meramu bahan-bahan di atas, kamu dapat mencari produk kosmetik yang bisa melembabkan bibir.

Tidak ada komentar